Jumat, 15 Juli 2011

TIM KARS PUSAT KEMENTRIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA SAMBANGI RSUD KAJEN

KAJEN –  Acara Penerimaan Tim KARS Pusat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia berlangsung Selasa, 12 Juli 2011, di Aula lantai 2 RSUD Kajen. Acara dihadiri oleh Bupati Pekalongan, Direktur RSUD Kajen, Kepala Dinas Kesehatan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Tim KARS Pusat Kementrian Kesehatan RI, dokter dan staf RSUD Kajen serta tamu undangan.

Kehadiran Tim KARS dalam rangka  melaksanakan penilaian akreditasi terhadap RSUD Kajen yang akan dilaksanakan 11 – 14 Juli 2011. Persiapan akreditasi ini merupakan langkah RSUD Kajen dalam upaya meningkatkan mutu dan kinerjanya.
Ketua Tim Akreditasi RSUD Kajen, dr. Dwi Ari Gunawan, Sp.B menyatakan, bahwa pelaksanaan akreditasi bukan semata-mata untuk nilai akan tetapi lebih pada evaluasi untuk melakukan perbaikan sebagai acuan yang berkesinambungan dengan kegiatan RSUD Kajen.
Dalam sambutannya Direktur RSUD Kajen, dr. Eko Wigantoro menyampaikan, bahwa SDM serta fasilitas yang dimiliki oleh RSUD Kajen masih harus dibenahi. Hal ini terkait dengan masih kurangnya SDM yang ada  serta terbatasnya sarana dan prasarana yang dimiliki oleh RSUD Kajen. “Sasaran utama RSUD Kajen adalah memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat kurang mampu atau peserta Jamkesmas,” tambahnya.   
dr. Khayati HS, sebagai Ketua Tim Survey dalam sambutanya menjelaskan,. bahwa tugas dari tim survey adalah memotret apa yang ada di RSUD Kajen disesuaikan dengan instrument yang ada. Kemudian tim akan menyampaikan hasil penilaian yang telah dilakukannya sebagai bahan evaluasi bersama. Tim KARS terdiri dari 3 (tiga) orang yakni, dr. Khayati HS, dr. Farida Djalal, Sp. KK dan Nuryandari S. KM, M. Kes.
Bupati Pekalongan, Drs. H. A. Antono, M.Si dalam sambutan menyatakan, bahwa RSUD Kajen  telah siap untuk  diakreditasi dan Pemkab Pekalongan juga siap memberikan rekomendasi untuk melakukan perbaikan yang diperlukan. (gusno)